Saturday, February 14, 2009

Virus dan Teknik Menghadapinya


Topik ini akan khusus membahas masalah Virus dan penanggulangannya.
Virus dibuat dengan banyak bahasa pemrograman, seperti delphi, asembly, vbs, vb, dan lainnya. Banyak cara dilakukan untuk mengelabui dan menipu para pengguna komputer, sehingga virus dapat masuk dan bermarkas disistem komputer. Bisanya Hal yg dilakukan oleh si empunya komputer adalah MEMFORMAT komputer, sebenarnya hal tersebut mrp HAL YANG BODOH dan SUKAR dimengerti. Berikut, adalah Mengenal lebih dalam ttg karekteristis virus komputer sehingga kita dapat mengerti bagaimana menanggulanginya.

Penulis disini agar mempermudah untuk memahami karekteristik virus, membagi virus menjadi 2 bagian besar,
1. Virus Luar, ini merupakan virus buatan luar negeri yang masuk ke sistem komputer kita, dan biasanya menyebar melalui internet, seperti email, web, chat, dan download share.
2. Virus Lokal, ini adalah virus buatan dari dalam negara kita sendiri, virus ini biasanya menyebar melalui media flasdis, email, namun hampir 80% menyebar melalui flasdis.

Dengan mengenal dua jenis virus tsb, dengan mudah kita dapat melakukan pencegahan dan pengobatan. Ibarat Penyakit pada mahluk hidup, pun virus komputer, juga harus diketahui sumber dan jenis serta karekteristiknya, sehingga dengan mudah dapat dibasmi dan disembuhkan.

Setelah mengetahui virus mana asal muasal nya yg menyerang komputer kita, maka hal yg kita lakukan adalah,
- Gunakan Antivirus yang bersifat INSTALASI dan sebaiknya Cari YANG oRIGINAL, antivirus seperti ini apabila anda tidak mempunyai akses untuk membeli, maka gunakan versi yang GRATIS, atau FREE, anda dapat menggunakan avg
dan lainnya. Hidupkan Real time protector atau perlindungan Otomatisnya, dan lakukan update minimal 2 minggu sekali atau setidak-tidaknya 1bulan sekali.
- Gunakan antivirus LOKAL buatan INDONESIA, semakin bersifat lokal maka semakin baik akurasi nya untuk memberantas virus lokal, gunakan program baik yg bersifat GRATIS ataupun komersial. Untk daerah lampung, anda dapat menggunakan ALFATH ANTIVIRUS 2009, antivirus khusus untuk daerah lampung, jangan gunakan antivirus lokal yg bersifat INSTALASI , cukup YG portable, atau tidak memerlukan instalasi, dan jangan hidupkan RealProtector bagi yang mempunyai masalah dengan memory komputer, atau kapasitas hardis terbatas. lakukan pembersihan melalui CD, jangan GUNAKAN FLSDIS, karena, begitu Flasdis anda masuk, Virus pun telah menginfeksi semua PROGRAM di FLASDIS anda.

Selamat mencoba.
Saran, Info, Pertanyaan, dan kritik
08127966768, atau fax: 0721- 481806
email: codebreakers@telkom.net

Related Posts by Categories



Widget by Blogger Templates

0 comments on "Virus dan Teknik Menghadapinya"

Add your comment. Please don't spam!
Subscribe in a Reader

Virus - Antivirus - Cryptograpy

 

. Music template by >